Kolektor Debu Tipe Kering Untuk Pembersihan Udara

Canadian Air Systems Co. adalah perancang dan produsen sistem pengumpulan debu industri termasuk pengumpul debu tipe kering. Peralatan pengumpul debu yang menggunakan prinsip pengumpulan debu basah tersedia dalam berbagai desain dengan menggunakan sejumlah prinsip dan menampilkan variasi luas dalam keefektifan, biaya awal, biaya operasi dan pemeliharaan, ruang, pengaturan, dan bahan konstruksi.

Penggunaan gaya sentrifugal untuk melemparkan partikel debu ke pinggiran aliran udara telah digunakan dalam kolektor siklon selama bertahun-tahun. Pengumpul debu sentrifugal kering dapat dibagi menjadi dua kelompok dasar yang dikatalogkan berdasarkan keefektifannya dalam menghilangkan partikel debu yang lebih kecil.

Topan Debu Kolektor sering diterapkan untuk menghilangkan debu kasar dari aliran udara, sebagai pra-bersih untuk pengumpul debu kering atau basah yang lebih efisien dan / atau sebagai pemisah dalam sistem pengangkutan produk menggunakan aliran udara untuk mengangkut material. Keuntungan prinsip adalah biaya rendah, perawatan rendah dan penurunan tekanan rendah (dalam urutan 0,75 “sampai 1,5” WG), tetapi pengumpul debu jenis ini tidak dapat digunakan untuk pengumpulan partikel halus.

Kolektor Debu Sentrifugal Efisiensi Tinggi telah dikembangkan dimana gaya sentrifugal yang lebih tinggi diberikan pada partikel debu dalam aliran gas. Peningkatan efisiensi pemisahan debu telah diperoleh dengan 1) meningkatkan kecepatan melalui pengumpul debu bentuk siklon, 2) menggunakan skimmer atau fitur desain lainnya, 3) menggunakan sejumlah siklon berdiameter kecil secara paralel dan 4) menempatkan unit secara seri di beberapa aplikasi yang tidak biasa.

Walaupun pengumpul seperti itu umumnya tidak mencapai efisiensi yang tinggi pada partikel kecil seperti pengumpul debu elektrostatik, jenis kain, atau pengumpul tipe basah, kisaran pengumpul efektifnya lebih besar dari pada siklon tekanan rendah konvensional. Kehilangan tekanan pengumpul debu dalam grup ini berkisar dari 3 “hingga 8” WG.

Pada Dry Type Dynamic Precipitators, debu diendapkan oleh gaya sentrifugal ke bilah berbentuk khusus pada roda exhauster dan kemudian diangkut melalui sirkuit debu di casing kipas ke hopper penyimpanan debu.

Dalam Louver Type Dust Collector, gaya sentrifugal dapat diterapkan pada partikel dengan perubahan cepat dalam arah aliran udara dengan serangkaian pelat yang diatur pada sudut aliran udara. Partikel kasar melintasi aliran udara dan akan memproyeksikan kembali ke sisi udara kotor oleh kekuatan yang dapat dihasilkan dari dampak seperti itu. Efisiensi pada dasarnya adalah fungsi jarak Louver. Semakin dekat jarak, semakin tinggi efisiensi tetapi juga semakin besar kemungkinan penyumbatan saluran udara – penyumbatan karena kedua buidup di bagian depan dan belakang Louver dan obstruksi mekanis oleh partikel yang lebih besar.

Dalam Settling Chambers, debu menempel di ruang besar ketika kecepatan pengangkutan direduksi ke titik di mana partikel tidak lagi tersangkut. Persyaratan ruang ekstrem dan adanya arus edde untuk meniadakan kecepatan efektif berarti bahwa jenis kolektor debu ruang penampung hanya dapat digunakan untuk menghilangkan partikel yang sangat kasar.

Kolektor Unit Minum dapat memenuhi kebutuhan pengumpulan debu dari operasi penghasil debu terisolasi, portabel atau sering dipindahkan, sejumlah desain unit kolektor tersedia dengan kapasitas dalam kisaran 200 hingga 1.000 CFM. Menampilkan ruang kecil dan dirancang untuk sirkulasi udara, kolektor jenis ini telah digunakan secara luas, terutama di industri pengerjaan logam. Kolektor Debu Unit terbagi menjadi dua kelompok. Kolektor kain menggunakan amplop kain dengan jarak yang cukup dekat dengan beberapa cara getaran manual dan dengan kecepatan udara melalui kain 8 hingga 12 fpm. Grup filter kipas menggunakan filter udara, biasanya dari jenis visousos, didahului oleh beberapa kolektor utama yang dapat berupa ruang pengendapan sederhana atau kolektor debu sentrifugal yang lebih efektif.

Leave a Reply