Memahami Kesalahpahaman Skor Kredit

Dalam perekonomian yang tidak pasti saat ini, skor kredit Anda lebih penting daripada sebelumnya. Sebagai bisnis, ini akan digunakan untuk menentukan apakah Anda dapat memperoleh pembiayaan dari pemberi pinjaman dan pada akhirnya berapa biaya yang terkait untuk kredit yang diberikan kepada Anda. Saat ini ada lebih banyak informasi yang beredar tentang apa yang terbaik untuk skor Anda. Pisahkan fakta dari fiksi dengan mitos skor kredit umum ini:

1. Penandatanganan bersama pada akun tidak membuat Anda bertanggung jawab untuk itu

Dengan menandatangani bersama pada akun Anda secara hukum bertanggung jawab atas segala aktivitas yang melibatkan akun tersebut. Ini berarti transaksi (baik atau buruk) akan muncul pada skor Anda. Jika Anda ikut menandatangani pinjaman teman dan mereka memutuskan untuk tidak melakukan pembayaran, skor Anda tentu akan terpengaruh. Sangat penting untuk menyadari hal ini ketika Anda menjalankan bisnis dengan pasangan.

2. Skor Anda akan turun jika Anda memeriksa kredit Anda

Ini tidak benar. Memeriksa skor kredit Anda sendiri didefinisikan sebagai “pertanyaan lunak” yang tidak memengaruhi skor Anda. Apa yang mempengaruhi skor Anda adalah “pertanyaan keras” seperti yang berasal dari pemberi pinjaman atau kreditor. Saya mendorong Anda untuk memeriksa skor kredit Anda setidaknya setahun sekali untuk lebih memahami kinerja keuangan Anda dan memastikan skor kredit Anda akurat.

3. Menutup akun lama akan meningkatkan skor kredit Anda

Banyak orang berpikir menutup akun lama dan tidak aktif adalah salah satu cara untuk meningkatkan status kredit Anda. Namun, dalam kebanyakan kasus ini justru akan menyebabkan lebih banyak kerugian daripada kebaikan karena akan membuat sejarah kredit Anda tampak lebih pendek. Biro kredit serta pemberi pinjaman ingin melihat bahwa Anda memiliki pengalaman di arena kredit sehingga penting untuk menunjukkan masa lalu Anda kepada mereka. Meskipun mungkin masuk akal untuk menutup akun lama karena Anda tidak lagi menggunakannya, Anda mungkin menghapus bukti perilaku bertanggung jawab yang ingin dilihat oleh pemberi pinjaman Anda.

Anda dapat memeriksa skor Anda melalui salah satu biro kredit terkemuka, tetapi aturan praktis yang baik adalah untuk tidak sering melakukan ini. Juga ingat bahwa skor kredit bisnis Anda sama sekali berbeda dari skor pribadi Anda, tetapi keduanya dapat digunakan saat mengajukan pinjaman usaha kecil atau penarikan uang tunai.

Yang sedang berkata, pastikan Anda juga menjaga kredit pribadi Anda dalam performa yang baik, karena akan sangat membantu ketika mengajukan permohonan pembiayaan.

Leave a Reply