Perputaran Bisnis

Hal-hal perlu menjadi lebih buruk sebelum menjadi lebih baik. Ketika analis memperkirakan bahwa yang terburuk belum datang, sepertinya ini telah menjadi moto kami. Menurut data terakhir, pengecer di seluruh dunia terpukul keras karena penjualan di pengecer besar Amerika dan Eropa menurun pada Desember di tengah penurunan ekonomi global. Kejatuhan telah dimulai dengan pengecer terkenal seperti Circuit City dan pengarsipan Sharper Image untuk perlindungan kebangkrutan. Ini hanyalah puncak gunung es menurut banyak analis keuangan yang memperkirakan pengajuan kebangkrutan akan dimulai setelah Februari 2009.

Sektor manufaktur juga menjadi korban dari kemerosotan ekonomi. Indeks manufaktur turun ke titik terendah dalam 28 tahun menjadi 32,4 pada Desember karena industri manufaktur melaporkan tidak ada pertumbuhan. Dengan tingkat pengangguran keseluruhan pada 6,7 ​​persen pada November, tertinggi dalam 15 tahun, manufaktur terus menjadi salah satu sektor yang paling terpukul. Sektor ini kehilangan 85.000 pekerjaan antara Oktober dan November, menurut data terbaru dari Biro Statistik Tenaga Kerja. Lebih banyak kerugian diperkirakan dalam beberapa bulan mendatang karena permintaan terus melemah.

Memukul bagian bawah tidak selalu merupakan hal yang buruk; mungkin sebenarnya memberikan pelajaran penting bagi perusahaan. Namun tidak mudah untuk kembali ke permainan dan membangun kembali kepercayaan. Apa langkah-langkah kunci yang perlu Anda ambil sebelum memulai perputaran bisnis utama, Ada lima strategi kunci menurut Ahmed Fahour, kepala eksekutif National Australia Bank, yang diundang untuk membahas topik Perputaran Bisnis – Agenda Kepemimpinan Strategis, di Sekolah Pascasarjana Manajemen Australia. Pak Fahour telah berbagi pengalaman langsungnya dalam membimbing kemunculan kembali NAB baru-baru ini ke posisi kekuatan perusahaan setelah kejatuhan “sangat publik” NAB dari kesuksesan.

Menurut Tuan Fahour, langkah pertama dalam rencananya untuk mengembalikan NAB ke jalurnya adalah menempatkan orang yang tepat di posisi yang tepat. Bpk. Fahour mengakui bahwa keputusan paling penting dalam kisah turnaround NAB hingga saat ini adalah mengembalikan kepercayaan pada karyawan melalui penunjukan kelompok kepemimpinan baru di bank. Kepemimpinan penting, terutama di masa-masa sulit dan kritis.

Strategi kedua yang harus diikuti, Tuan Fahour menyatakan, adalah untuk mengetahui DNA Anda. Untuk memahami DNA, atau kekuatan tradisional, yang telah menjadikan organisasi yang berusia hampir 150 tahun itu baik di masa lalu sangat penting karena “perusahaan besar tidak hanya menghasilkan produk hebat atau memberikan layanan yang luar biasa … mereka didirikan pada set inti kepercayaan, bukan kebijakan, dan mereka meninggalkan warisan abadi hubungan pribadi dan kepercayaan masyarakat. ”

Tentu saja, tanpa mengembangkan rencana permainan yang sederhana dan menarik, Anda tidak dapat melangkah terlalu jauh. Itu adalah pelajaran ketiga. “Dalam setiap turnaround – bisnis atau sebaliknya – orang mencari harapan; bukan klise yang lelah dari` manajemen berbicara`, “desak Pak Fahour, dan pendekatan segar NAB telah dijauhi” banalitas bahasa bisnis “dengan kesederhanaannya.

Yang terakhir tetapi tentu tidak kalah pentingnya, mempromosikan jenis perilaku yang tepat sama pentingnya dengan empat strategi utama lainnya. Tes utama Mr. Fahour adalah menciptakan budaya organisasi di mana orang merasa, percaya, dan berperilaku berbeda karena perilaku sulit diubah – dan perilaku eksekutif membentuk fondasi budaya organisasi.

Menerapkan perputaran bisnis itu menantang seperti yang dikatakan Tuan Fahour, tetapi ia berhasil kurang dari dua tahun setelah ia mengambil peran manajerial puncak di NAB pada Agustus 2004, dengan bank tersebut dinobatkan sebagai Bank of the Year 2006 oleh Money Magazine dan menerima Penghargaan Nasional Australian Marketing Institute untuk Revitalisasi Merek.

Sementara kami terus-menerus diingatkan oleh para analis, kami tidak benar-benar tahu apa yang ada di depan. Masa depan mungkin membawa lebih banyak kegagalan dan kebangkrutan, karena tidak ada industri yang terisolasi dari krisis ekonomi, tetapi kegagalan ini dapat memberikan beberapa pelajaran penting bagi organisasi karena mereka dapat mengambil dari mana mereka pergi dan kembali lebih kuat. Seperti yang mereka katakan, segala sesuatunya perlu menjadi lebih buruk sebelum menjadi lebih baik.

Leave a Reply