Proses Dan Aplikasi Die Tempa Tertutup Dan Terbuka

Tempa adalah proses pembuatan di mana gaya tekan digunakan untuk membentuk logam. Bagian logam palsu sering berbeda dalam hal beratnya yang dapat berkisar dari kurang dari satu kilogram hingga sekitar 580 metrik ton. Penempaan membutuhkan fasilitas besar dan peralatan kompleks untuk melakukan penempaan mati tertutup dan berbagai jenis proses penempaan lainnya. Tempa sering diklasifikasikan berdasarkan suhu di mana proses dilakukan seperti tempa panas, hangat atau dingin. Produk-produk ini akan membutuhkan proses lebih lanjut untuk mencapai bagian jadi yang diinginkan.

Apa itu Open Die Forging,

Juga dikenal sebagai penempaan pandai besi, proses ini melibatkan pemukulan atau deformasi benda kerja yang diletakkan di landasan yang tidak bergerak. Mati dalam proses ini datar dan tidak melampirkan benda kerja. Operator atau mesin akan mengarahkan dan memposisikan benda kerja untuk mencapai bentuk yang diinginkan. Dalam penempaan pandai besi, cetakan dalam bentuk datar atau juga dapat memiliki permukaan khusus yang diperlukan untuk operasi khusus. Proses ini digunakan untuk pekerjaan kustom, pandai besi, untuk bentuk kasar, dll. Bagian besar berukuran lebih dari dua ratus pound dan delapan puluh kaki panjangnya dapat ditekan atau dipalu menjadi bentuk dengan proses ini. Hampir semua jenis paduan ferro, paduan non-ferro dan bahan-bahan lain seperti paduan tahan api tahan korosi dan paduan super pengerasan usia dapat ditempa dengan die terbuka.

Buka Produk Die

Terlepas dari bentuk dasar seperti persegi, bulat, segi enam, bentuk persegi panjang, proses penempaan die terbuka dapat menghasilkan berbagai macam produk seperti poros, rotor, poros solid dan step, gear blank, hub, blank untuk cincin, lubang berbentuk silinder dalam diameter yang berbeda, cincin seperti bagian dalam rasio ketebalan yang berbeda, kulit logam yang dibentuk kontur, dll. Produk open die memiliki aplikasinya di sektor pertahanan, kereta api, peralatan pertanian, peralatan penanganan bahan, industri ringan dan berat.

Apa itu Die Forging Tertutup,

Ini adalah proses di mana logam panas dibentuk di dalam dinding dua cetakan yang melampirkan benda kerja di semua sisi. Dalam proses ini batang atau batang dipotong menjadi panjang tertentu yang dibutuhkan untuk mengisi cetakan. Beberapa die digunakan untuk mencapai bentuk akhir terutama ketika bentuk besar dan kompleks diperlukan. Proses ini juga membutuhkan ruang produksi besar dan peralatan kompleks seperti palu udara aksi ganda, perawatan panas, pembersihan, dan fasilitas jaminan kualitas. Dengan fasilitas seperti itu, produk dengan berat hingga 450 lbs dapat dipalsukan. Produk cetakan mati memiliki aplikasinya di berbagai industri seperti mobil, traktor dan peralatan pertanian, pemindahan bumi, transmisi listrik, petrokimia dan peralatan mesin.

Leave a Reply