Winding Up Petition – Konsekuensi Untuk Bisnis Anda

Petisi yang berakhir semakin banyak digunakan sebagai bantuan untuk penagihan utang bisnis karena konsekuensi serius bagi perusahaan jika diabaikan. Jika Anda menerima petisi penutupan, penting untuk bertindak cepat atau berisiko kehilangan bisnis Anda.

Proses penutupan digunakan untuk memaksa penutupan bisnis di mana ada hutang yang belum dibayar. Kreditor harus terlebih dahulu mengeluarkan permintaan hukum untuk pembayaran hutang mereka. Jika ini tidak diselesaikan dalam waktu 21 hari, sebuah petisi untuk penutupan atau penutupan bisnis dapat dikeluarkan.

Ketika permohonan penutupan diberikan oleh pengadilan, perusahaan yang bersangkutan akan dilikuidasi. Para direktur perusahaan tentu saja dapat menantang petisi. Namun, setelah petisi yang berliku dikeluarkan, akan ada konsekuensi serius bagi bisnis bahkan jika utang yang terutang kemudian dibayar atau berhasil ditantang.

Rekening bank dibekukan

Tujuh hari setelah permohonan penutupan dikeluarkan, pemberitahuan ini akan dipublikasikan di London Gazette. Hampir tanpa kecuali bank akan mengambil ini dan membekukan rekening bank perusahaan. Ini berarti bahwa uang tunai tidak dapat dibayarkan ke dalam akun dan pembayaran tidak dapat dilakukan.

Selain rekening banknya dibekukan, perusahaan secara hukum dilarang menjual aset atau properti apa pun. Karena itu sangat sulit bagi perusahaan untuk terus berdagang.

Jika perusahaan Anda menerima petisi penutupan, ada beberapa tindakan yang dapat Anda ambil:

Pesanan Validasi

Dimungkinkan untuk mencairkan rekening bank perusahaan untuk melakukan pembayaran tertentu, misalnya upah staf. Namun, ini hanya dapat dicapai dengan persetujuan khusus dari pengadilan. Jika pengadilan setuju bahwa transaksi dapat terjadi, itu akan mengeluarkan perintah validasi untuk efek ini. Biaya mengajukan permohonan validasi harus ditanggung oleh direktur perusahaan.

Penyelamatan Perusahaan

Penerapan solusi penyelamatan perusahaan seperti pengaturan atau administrasi sukarela perusahaan akan secara otomatis menghentikan semua tindakan pengadilan saat ini yang diambil terhadap perusahaan. Dengan demikian petisi yang ditutup secara otomatis akan dibatalkan.

Jika bisnis Anda menerima petisi penutupan, solusi penyelamatan bisnis yang biasanya Anda pertimbangkan adalah pengaturan sukarela perusahaan. Solusi ini akan memungkinkan direksi untuk mempertahankan kendali atas manajemen bisnis tidak seperti administrasi di mana direksi akan kehilangan kendali.

Sayangnya, opsi administrasi pra-paket atau phoenixing tidak tersedia karena ini membutuhkan penjualan aset perusahaan dan transaksi ini tidak dapat dilakukan setelah petisi penutupan telah dikeluarkan tanpa perintah validasi dari pengadilan.

Mengingat implikasi serius dari menerima permohonan penutupan, hal terbaik adalah menghindari situasi ini bersama-sama. Namun, jika salah satu kreditor Anda mengeluarkan permintaan hukum kepada perusahaan Anda atau Anda benar-benar menerima petisi penutupan, sangat penting bagi Anda untuk mengambil nasihat spesialis sesegera mungkin.

Ada tindakan yang dapat Anda ambil untuk mencegah bisnis Anda bangkrut. Namun, opsi ini akan berkurang kecuali Anda bertindak cepat.

Leave a Reply